Proses Celup Benang di Pabrik Celup Benang Jahit

 

 

Berdiri sejak 1973, SANDANG PRIANGAN sebuah perusahaan yang bergerak dalam industri benang jahit dan makloon pencelupan benang dan aksesoris Garment yang terletak di jalan Cijerah 38A Bandung, Indonesia. Misi perusahaan kami adalah menyajikan produk benang jahit terbaik serta memberikan pelayanan yang berkualitas dengan tepat waktu dan harga yang bersaing. Selain benang jahit, kami menerima makloon pencelupan aksesoris busana seperti pita, tali kur, zipper, elastik, magic tape, renda dan celup benang dalam berbagai bahan seperti polyester, katun, nylon, rayon dan sebagainya.

Office Address:

Jl. Cibadak 278 – Bandung 40241
Tel : 0813 20.000 565 WA
Fax : (62 22) 6015238

Sandang Priangan industri benang jahit dan jasa celup aksesoris busana berdiri sejak 1973, komitmen kami menyajikan produk dan memberikan pelayanan cepat, tepat waktu dengan mutu yang berkualitas.

Perusahaan yang bergerak di bagian jasa sandang seringkali disebut sebagai pabrik celup benang jahit. Padahal selain memiliki produksi benang benang yang berkualitas, pabrik pun memiliki banyak produk lainnya juga menerima bantuan dalam memenuhi kebutuhan konsumen melalui layanan pembuatan beberapa makloon dan lain lain. Pembuatan benang benang berkualitas terdiri dari aneka macam seperti benang polyester, benang katum dan benang wool.

Proses Celup Benang (Dyeing)
Ada juga produk makloon celup benang yang biasa digunakan untuk berbagai aksesoris fashion yang semakin hari semakin beragam. Ada juga yang menggunakan layanan makloon untuk celup aksesoris zipper, elastik, pita, renda, dan lain lain. Untuk proses celup benang, yang merupakan bagian yang mandiri atau berdiri sendiri dari divisi Dyeing, maka seluruh aktifitasnya melibatkan persiapan, proses hingga pengeringan dari produk.

Pada bagian celup benang, ada dua proses yaitu celup benang sendiri dan soft winder. Proses yang dilakukan ialah proses pencelupan benang hasil produksi dari divisi spinning yang belum ditenun. Sedangkan proses soft winder adalah proses dimana benang digulung kembali dari hasil spinning sehingga bisa dilakukan proses celup pada bagian selanjutnya.

Setelah proses celup benang selesai maka pemolesan warna pun dilakukan atau biasa disebut dengan Dyeing Process. Dalam proses tersebut pun dilakukan monitoring kualitas dari produk yang sudah dibuat baik dari kualitas kain yang mentah (grey), kain jadi (finish), atau pun kualitas dari produksi benang.